Beranda Bogor Raya Barat Utara Kawasan Wisata Diserbu Pengunjung

Kawasan Wisata Diserbu Pengunjung

LEUWILIANG-Libur panjang lebaran Idul Adha, sejumlah kawsasan wisata di wialyah barat Kabupaten Bogor, diserbu wisatawan. Seperti di Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang. Tempat wisata panorama alam ini dibanjiri pengunjung.

Sejak pagi, kawasan wisata di dataran tinggi Leuwiliang itu dipenuhi wisatwan, kemarin. “Selagi libur panjang, sengaja dari Bekasi kami main ke sini,” ujar Citra Septiani (21), pengunjung dari Bekasi ini kepada Radar Bogor, kemarin.

Dia mengaku cukup puas dengan pesona yang ada di Pabangbon. Hanya saja harga tiket terlalu mahal. “Indah pemandangannya, tapi kalau mau foto di spot-spot asyik harus bawa uang lebih,” tuturnya.

Keramaian wisatwan juga terjadi di kawasan wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Sejumlah vila dan warung remang-remang diboking wisatawan. “Sudah dibokking dari malam takbiran. Banyaknya anak muda dan klub motor yang sewa vila,” ujar Ilham (45), salah seorang penjaga vila kepada Radar Bogor.

Semenatara itu, untuk jumlah vila di kawasan TNGHS mencapai 400 unit. Sebagian merupakan vila komersil. “Ada yang milik probadi, ada juga yang disewakan,” ujar Sekcam Pamijahan, Dedi.(all/c)