25 radar bogor

Indocement Bagikan Ratusan Hewan Kurban

CIBINONG-Di tengah penurunan penjualan, pada Idul Adha 1438 H kali ini, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, tetap berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Perusahaan yang memproduksi Semen Tiga Roda ini memberikan bantuan kebeberapa instansi, termasuk kepada 12 desa desa binaan, kemarin. PT Indocement memberikan 52 ekor sapi, tiga kerbau, 149 ekor domba, dan 42 ekor kambing.

Hewan kurban ini distribusi melalui kantor pusat di Jakarta, desa mitra di kompleks pabrik Pati, Palimanan, Tarjun, dan wilayah operasional Indocement lainnya di Indonesia, termasuk Kecamatan Citeureup.

Jajaran Manajemen dan Serikat Pekerja Indocement turut menghadiri serah terima hewan kurban kepada masyarakat melalui aparat pemerintahan, baik tingkat desa, maupun kecamatan.

CSR Division Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Sahat Panggabean mengatakan, ditengah keprihatinan perusahaan, mereka tetap menunjukkan komitmennya dengan melangsungkan program bantuan hewan kurban.

“Walaupun saat ini perusahaan dalam kondisi sulit, kami tetap menjalankan program pemberian hewan kurban bagi masyarakat. Jumlahnya sama seperti tahun lalu meski berat hewan kurban dibatasi,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Program tahunan ini, kata Sahat, merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi mereka dalam acara keagamaan sekaligus mempererat ukhuwah dengan masyarakat desa mitra. Ini juga sekaligus menumbuhkan semangat berkurban di masyarakat. “Dengan rasa pengorbanan tinggi, pasti akan berpengaruh pada kuatnya hubungan masyarakat dan perusahaan,” tukasnya.(azi/c)