25 radar bogor

AC Milan Ciptakan Rekor Pemain Dipanggil Timnas

MILAN–Sebanyak 17 pemain AC Milan dipanggil ke tim nasional mereka masing-masing. Ini adalah rekor anyar dalam sejarah Rossoneri.

Terakhir kali begitu banyak pemain Milan yang dipanggil ke timnas adalah pada September 2005 silam. Waktu itu, yang dipanggil sebanyak 15 pemain.

Jeda internasional kali ini, jumlah pemain yang akan meninggalkan Milanello untuk tugas negara, baik dengan tim senior maupun tim junior, adalah 17. Mereka berasal dari sepuluh negara dan tiga benua berbeda.

Hampir semuanya akan bermain dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Beberapa di antaranya bahkan akan saling berhadapan, misalnya saja Suso vs Leonardo Bonucci dalam duel Spanyol vs Italia di Santiago Bernabeu. Ada pula Hakan Calhanoglu vs Nikola Kalinic di partai Turki vs Kroasia.

Dahulu, jumlah pemain Milan yang dipanggil ke timnas mencapai dua digit adalah hal biasa. Ambil contoh tahun 2005, ketika Milan mengirim 15 pemain mereka.

Kira-kira setahun lalu, pada musim panas 2016, hanya ada dua pemain Milan (sekarang mantan) yang dipanggil ke timnas, yakni Juraj Kucka dan Mattia De Sciglio.

Kali ini, jumlahnya melonjak drastis jadi 17 dan menjadi sebu­ah rekor anyar. Rossoneri kembali menjadi penyuplai pemain-pemain berkualitas untuk tim nasional.(rur/net)