Beranda Bogor Raya Tutup Agustusan dengan Festival

Tutup Agustusan dengan Festival

Andika/Radar Cibubur/c AGUSTUSAN: Pemerintah Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, mengadakan beragam perlombaan antar-RW untuk menutup semarak HUT Kemerdekaan ke-72 RI, beberapa hari lalu.

CIBUBUR–Warga Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, punya cara sendiri merayakan HUT Kemerdekaan ke-72 RI. Akhir pekan kemarin, berbagai lomba dan hiburan serta apel kebangsaan diselenggarakan di halaman kantor kelurahan. Ratusan warga tumpah ruah dalam nuansa merah putih tersebut.

Lurah Jatikarya, Sulatifah menerangkan, Festival Kemerdekaan ini menjadi salah satu momentum mempersatukan warga Jatikarya. Dengan begitu, rasa persatuan menjaga keutuhan wilayah akan semakin kuat.

“Perayaan kemerdekaan ini merupakan waktu yang tepat mengumpulkan banyaknya warga di Kelurahan Jatikarya. Warga sangat antusias dan bergembira mengikuti seluruh kegiatan hingga selesai,” ujarnya kepada Radar Cibubur.

Lanjut dia, banyak rangkaian yang dilakukan saat perayaan kemerdekaan. Seperti lomba antar-RW yang melibatkan seluruh masyarakat dari mulai dewasa hingga anak–anak. Ratusan warga pun tampak begitu saksama mengikuti apel kebangsaan sebelumnya.

“Seluruh warga Kelurahan Jatikarya juga merupakan warga Negara Republik Indonesia yang wajib menghormati negaranya. Kami melakukan doa bersama sebagai rasa syukur atas persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

Diwawancarai terpisah, salah seorang warga, Doni Ramdani (29) mengatakan, perayaan HUT ke-72 RI di Kelurahan Jatikarya sudah menjadi tradisi setiap tahun. Berbagai lomba dan hiburan seperti musik selalu menghiasi wilayah yang hampir memiliki 12.000 warga ini.

“Alhamdulillah kami masih bisa berkumpul bersama untuk merayakan kemerdekaan negara kita ini. Semoga tahun–tahun berikutnya masih tetap bisa merayakan bersama dengan lebih meriah lagi,” harapnya.(dka/c)