Beranda Bogor Raya Korban Melawan, Penjambret Babak Belur

Korban Melawan, Penjambret Babak Belur

CIBUBUR–Seorang penjambret ponsel sempat berduel dengan korbannya di Perumahan Taman Pondokgede, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pon­dok­melati, Selasa (29/8) malam. Pelaku, Ace Hendrawan (24), langsung diaman­kan massa saat berduel dengan korban, Nur (20).

Saat diamankan, warga sempat menghakimi Ace dengan tangan kosong hingga babak belur. Oleh petugas, pelaku digelandang ke kantor Polsek Pondokgede guna mempertang­gungjawabkan perbuatannya.
Kanit Reskrim Polsek Pondokgede, AKP Dimas Satya Wicaksana mengatakan, penjambretan itu berawal saat Nur sedang bermain ponsel di pinggir jalan. Tersangka Ace bersama temannya yang masih buron, menghampiri korban.

“Pelaku turun dari sepeda motor dan langsung mengambil paksa ponsel korban,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/8).

Nur pun melakukan perlawanan dengan menarik jaket Ace hingga terjatuh. Ace bahkan ikut membalas dengan menjambak rambut Nur sampai berteriak histeris. “Keduanya terlibat baku hantam sampai korban berteriak meminta bantuan. Warga yang mendengar langsung mengamankan pelaku,” jelasnya.
Melihat temannya ditangkap warga, pelaku lainnya yang masih buron bergegas kabur menggunakan sepeda motor. Massa yang kesal, langsung menghakimi Ace dengan tangan kosong. Beruntung, nyawa Ace berhasil disela­matkan petugas Reserse Mobile Polsek Pondokgede yang saat itu sedang observasi di wilayah setempat.
“Oleh anggota, pelaku diamankan ke kantor. Kalau tidak, mungkin bakal habis diamuk massa,” terangnya.

Hingga kemarin, polisi masih menggali keterangan tersangka untuk mengungkap identitas pelaku lainnya.(kub/dka)