Beranda Bogor Raya Kabel Listrik Dibiarkan Membahayakan

Kabel Listrik Dibiarkan Membahayakan

MEMBAHAYAKAN: Kabel listrik dibiarkan menjuntai dan terkelupas di atas rumah warga Kampung Cipi­cung, Desa Mekarsari, Rubi Yakto.

CILEUNGSI–Pengelolaan listrik yang kurang baik akan memba­hayakan masyarakat. Salah satunya penataan kabel listrik. Padahal, PT PLN sebagai penge­lola listrik telah meng­e-luarkan beberapa imbauan agar masya­rakat berhati-hati, namun tidak ada aksi nyata.

Seperti pengaduan salah seorang warga Kampung Cipi­cung, Desa Mekarsari, Keca­matan Cileungsi, Rubi Yakto. Dia mengaku, satu bulan lalu telah mengadukan kecemasan warga terhadap keberadaan kabel listrik yang terlalu dekat dengan rumahnya.

Bahkan, kondisi kabel terke­lupas dan membahayakan tetapi belum juga diperbaiki. “Sudah lama saya laporkan kepada petugas, tapi sampai sekarang belum diperbaiki,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Kata dia, petugas APJ PLN Cileu­ngsi yang datang ke rumah­nya hanya melihat kondisi kabel, tanpa melakukan tinda­kan. “Awalnya saya pikir kabel listrik ini mau diperbaiki, ternyata tidak sampai sekarang,” tuturnya.

Padahal, PLN telah menye­barkan poster di kantor-kantor desa yang berisi imbauan. Salah satunya, jarak aman antara kabel listrik dengan rumah adalah tiga meter. Namun, saat ada kabel yang jaraknya tidak sampai tiga meter dan sudah dilaporkan, belum juga diperbaiki.

Terpisah, Camat Cileungsi, Renaldi Yushab mengaku akan berkomunikasi dengan pihak PLN agar keberadaan kabel yang membahayakan segera diperbaiki. “Akan saya komuni­ka­sikan dengan PLN. Bagaima­napun itu sangat membaha­yakan,” terangnya.

Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi, pimpinan APJ PLN Cileungsi tidak bisa ditemui. “Sedang sibuk, Mas,” ujar salah seorang sekuriti PLN Cileungsi, kemarin.(azi/c)