Beranda Bogor Raya Barat Utara Utamakan Keselamatan dalam SAR

Utamakan Keselamatan dalam SAR

Pentak ATS for Radar Bogor
BUKA LATIHAN: Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar saat menerima daftar peserta Latihan SAR Udara Pemkab Bogor yang diserahkan perwakilan Pemkab Bogor di lapangan Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Bogor, (28/8).

KEMANG-Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Atang Sendjaja (ATS) Kolonel Pnb Muzafar mewakili Komandan Lanud ATS Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, membuka Latihan SAR Udara Pemerintah Kabupaten Bogor di lapangan Dinas Operasi Lanud ATS, Senin (28/8).

Dalam sambutan danlanud yang dibacakan Muzafar, selain melaksanakan operasi militer untuk perang (OMP), Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja juga sebagai satuan pelaksana Komando Operasi TNI AU I. Yakni melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) untuk membantu menanggulangi bencana alam, pengungsian, bantuan kemanusiaan serta melaksanakan pencarian dan pertolongan kemanusiaan maupun harta benda.

“Saya sangat mendukung pelaksanaan latihan dasar SAR udara Pemkab Bogor yang dilaksanakan di Lanud ATS,” ujarnya.

Ia menyampaikan, latihan SAR ini sangat penting, karena melatih dan mempersiapkan kondisi fisik maupun mental para peserta. Tujuannya, agar memiliki kemampuan menghadapi tugas dan dapat mengatasi situasi saat melaksanakan pertolongan. “Dengan mengikuti latihan SAR udara ini, setiap petugas akan memiliki kemampuan untuk mengenal dan mengatasi berbagai bentuk hambatan, rintangan serta ancaman yang akan dihadapi,” tuturnya.

Latihan ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan diisi berbagai materi juga pelatihan tentang SAR udara di Lanud ATS. Hadir pada pembukaan para kepala dinas, komandan satuan, tamu undangan dan peserta latihan.(*/rur)