Beranda Bogor Raya Siswa Nyaris Adu Jotos

Siswa Nyaris Adu Jotos

DIBUBARKAN: Puluhan pelajar yang terlibat aksi adu jotos berhamburan di halaman kantor Kecamatan Citeureup, kemarin.

CITEUREUP–Aksi tawuran pelajar masih sulit dihilangkan. Kemarin, adu jotos antarpelajar kembali terjadi di Jalan Raya Mayor Oking, sekitar 500 meter dari kantor Polsek Citeureup. Perkelahian ini melibatkan siswa sekolah swasta dan negeri di Citeureup.

Ratusan siswa yang awalnya hanya berjalan santai di sepanjang trotoar, tiba-tiba saling adu jotos. Beruntung, personel Satpol PP dan sekuriti Kecamatan Citeureup bersama warga serta pedagang segera datang membubarkan massa.

Meski tak menelan korban, aksi tawuran siswa itu merugikan para pengendara karena membuat Jalan Raya Mayor Oking-Citeureup tersendat. Warga setempat, Sambas (33) mengaku sempat terganggu dan cemas melihat siswa adu jotos.

“Kalau bisa para pelaku ditangkap saja biar jera. Sebab, tawuran pelajar sering terjadi di Citeureup,” ujarnya. Akibat tawuran, sepanjang Jalan Mayor Oking-Citeureup sempat macet total.

Menanggapi hal itu, Camat Citeureup, Asep Mulyana mengatakan, telah berupaya melakukan antisipasi bersama polisi agar tawuran pelajar ini tidak terulang lagi. “Tanpa disuruh, petugas Satpol PP dan masyarakat sudah kompak membubarkan pelajar yang tawuran,” terangnya.

Meski begitu, sambungnya, pemerintah kecamatan sudah bekerja sama dengan polsek untuk sosialisasi pada para pelajar di sekolah-sekolah. Kata camat, pihaknya telah menginventarisasi nama-nama sekolah yang siswanya sering berseteru.

“Nanti para siswa di sekolah-sekolah itu akan kami pertemukan dalam event olahraga atau perlombaan. Dengan begitu, perselisihan dapat hilang dengan sendirinya,” terangnya.(azi/c)