Beranda Bogor Raya Musim Kemarau, Bogor Tetap Hujan

Musim Kemarau, Bogor Tetap Hujan

CIBINONG–Hampir sepekan tak diguyur hujan, sejumlah situ mulai mengalami keke­ringan. Hingga kemarin siang, Situ Cibinong yang terletak di samping gedung DPRD Kabupaten Bogor pun menga­lami penyurutan air.

Pemancing yang biasa duduk di pinggir, bahkan bisa leluasa berdiri dan turun ke situ. “Kalau airnya lagi ba­nyak susah soalnya, dalam,” ujar seorang pemancing Rojak (43) kepada Radar Bogor.

Meski demikian, Situ Cibinong yang kering itu mendatangkan keuntungan dengan meman­faatkannya untuk mencari kepiting. “Ya buat ternak saja,” ucapnya. Namun, sekitar pukul 16.00 hu­jan mengguyur wilayah Bogor. Air pun kembali normal.

Sementara itu, Kasi Data dan Informasi Stasiun Klimatologi Bogor, Hadi Saputra mengatakan, Bogor spesial dan berbeda dari wilayah lainnya. Sebab, meski saat ini sedang memasuki musim kemarau namun akan tetap hujan. “Saat ini memang sedang musim kemarau. Namun, di Bogor ini pasti ada saja hujannya, entah dalam satu hari atau dua hari,” terangnya.

Menurut prakiraan cuaca se­pekan ke depan, tambahnya, Bogor akan kembali turun hujan. Namun tidak terlalu intens, melainkan secara berselang. “Hujan akan tetap ada, hanya dominasi memang kering karena sedang musim kemarau,” pungkasnya.(rp2/c)