25 radar bogor

Korban Laka Ditolak Ambulans Puskesmas

LUKA PARAH: Korban kecelakaan sepeda motor yang selamat, Dede hasan (37) saat dibawa ke kediamannya usai menjalani perawatan medis di Puskesmas CIgombong, kemarin.
LUKA PARAH: Korban kecelakaan sepeda motor yang selamat, Dede hasan (37) saat dibawa ke kediamannya usai menjalani perawatan medis di Puskesmas CIgombong, kemarin.

CIGOMBONG–Kecelakaan terjadi di Kampung Gembrong RT 02/07, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, sekitar pukul 04.00 WIB, kemarin (29/8).

Pengendara sepeda motor Yamaha Vega bernopol F 6343 BF yang dikemudikan Maing (62), warga Kampung Lengis RT 02/05, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, tewas di tempat usai menabrak bagian belakang truk boks putih milik perusahaan air minum kemasan dengan nopol D 9078 AG yang dikendarai Omat Darmawan (37), warga Kampung Ciakar RT 02/05, Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur.

Sedangkan Dede Hasan (37) asal Kampung Lengis RT 02/09, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, penumpang sepeda motor, mengalami luka berat.

”Truk tersebut sedang berhenti. Kemudian si pengemudi motor menabrak bagian belakang,” ujar anggota Unit Lantas Polsek Cijeruk Briptu Debrian Tanjung kepada Radar Bogor, kemarin (29/8).

Untuk mencegah aksi anarkis warga, polisi langsung mengamankan sopir truk ke pos laka Polsek Cijeruk. Namun, sempat terjadi peristiwa tak mengenakkan saat korban kecelakaan akan dievakuasi. Polisi mendatangi Puskesmas Caringin karena dekat dengan lokasi kejadian.

Tapi ditolak oleh petugas piket dengan alasan mobil ambulans tak bisa untuk korban kecelakaan. ”Saya ke sana pukul 05.00 WIB. Tapi mobil ambulans gak boleh bawa mayat,” aku Debrian.

Hal itu dibantah dokter umum Puskesmas Caringin dr. Dodi Rhidwan. Pihaknya bersedia mengirimkan satu unit mobil ambulans untuk mengevakuasi jenazah dan korban luka. Hanya saja, dibatalkan karena petugas Mapolsek Caringin sudah menghubungi Puskesmas Cigombong. ”Saya juga ikut membantu evakuasi korban,” sebutnya.(don/c)