Beranda Bogor Raya RS Permata Cegah Rotavirus

RS Permata Cegah Rotavirus

Andika/Radar Cibubur/c
SEMINAR: Manajemen RS Permata Cibubur mengadakan seminar kesehatan anak yang diikuti puluhan orang tua, kemarin.

CIBUBUR–Untuk kesekian kalinya, RS Permata Cibubur mengadakan seminar kesehatan anak. Acara yang diadakan di auditorium gedung baru RS Permata Cibubur ini, mengangkat tema “Bunda, Hindarkan Buah Hati Anda dari Diare Rotavirus: Kenali, Pahami, Cegah”.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 50 orang tua yang rata-rata masih memiliki anak balita. Dalam seminar ini menghadirkan dr. Syarif Rohimi sebagai pembicara sekaligus memberikan pemahaman tentang rotavirus.

Pengunjung tampak antusias mendengarkan paparan yang disampaikan narasumber. Terlihat juga beberapa di antara dari audience banyak melakukan pertanyaan kepada narasumber.

penerimaan mahasiswa-unpak-universitas-pakuan

Dalam seminar ini, Syarif menjelaskan, seperti apa diare rotavirus dan hal-hal apa saja yang perlu dihindari para orang tua agar buah hatinya terhindar dari virus tersebut.

“Mencuci tangan dan menjaga kebersihan penting, namun tidak cukup mengontrol penyebaran rotavirus ini. Makanya, perbaikan lingkungan dan higiene serta upaya rehidrasi oral dengan oralit saja tidak dapat menurunkan angka mortalitas dan morbiditas diare karena rotavirus,” paparnya.

Makanya, Syarif menyarankan orang tua selalu memberikan vaksin. “Direko­mend­asikan kepada para bunda mem­berikan vaksin rotavirus pada usia dua dan empat bulan. Dilanjutkan lagi pada usia enam bulan tergantung dari jenis vaksin yang digunakan,” tegasnya.(dka/c)