Beranda Bogor Raya Pakaian Dalam Diproduksi di Tarikolot

Pakaian Dalam Diproduksi di Tarikolot

Azis/Radar Bogor/c KUNJUNGAN: Bupati Bogor, Nurhayanti (dua kiri) mengunjungi pabrik PT Wacoal Indonesia di Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, yang memproduksi pakaian dalam perempuan, kemarin.

CITEUREUP–Warga Citeureup patut berbangga. Pasalnya, pabrik pakaian dalam yang terkenal di dunia ada di Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup. Kemarin (28/8) Bupati Bogor Nurhayanti mengunjungi pabrik celana dalam PT Wacoal Indonesia.

Perusahaan yang khusus memproduksi pakaian dalam wanita ini, ternyata memenuhi kebutuhan ekspor dan lokal. Bupati menerangkan, tujuannya ke PT Wacoal untuk melihat langsung produk di perusahan tersebut.

Bupati mendengar kalau pakaian dalam yang dibuat PT Wacoal sudah terkenal di mancanegara. “Ini jelas kebanggaan. Produk PT Wacoal sudah terkenal sampai mancanegara, dan ternyata pabriknya ada di Desa Tarikolot,” ujarnya kepada Radar Bogor kemarin.

Menurut mantan wakil bupati era Rachmat Yasin ini, perkembangan produksi pabrik harus dikawal pemerintah. Selain itu, ia akan terus mendorong produk-produk lokal atau UMKM agar dapat bersaing dengan produk pabrikan.

Ini penting agar produk UMKM bisa diterima masyarakat luas. “Dengan melihat ini, saya mendorong produk UMKM lebih berkualitas sehingga dapat diterima masyarakat luas,” harapnya.

Di tempat yang sama, Manajer HRD PT Wacoal Indonesia, Mujianti mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kedatangan Bupati Bogor.

“Saya terkejut karena perusahaan kami dikunjungi bupati, meski saya tidak tahu tujuan pastinya. Namun, saya bangga, tadi bupati sempat melihat cara produksinya,” ujarnya. Bupati dan rombongan, kata dia, melihat cara produksinya. Produk yang dipasarkan harganya mahal dan hanya untuk kalangan menengah. “Produk kami berkualitas, jadi wajar kalau harganya mahal,” terang Mujianti.(azi/c)