25 radar bogor

Orangutan Dapat Bantuan

DONASI: Staf PT Rehau Indonesia David Koandi (tiga dari kiri) saat penyerahan donasi kepada Okke Nurya (GM TSI) dan Imam Purwadi selaku kurator TSI.

CISARUA–Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua me­nerima donasi untuk konser­vasi orang utan dari PT. Rehau Indonesia, sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang pengelolaan plastik. Penyerahan donasi ini terkait dengan peringatan Hari Orang Utan Sedunia yang diperingati setiap 19 Agustus.

Dana Konservasi secara sim­bolis ini, diserahkan oleh Plant Manager PT. Rehau Indonesia David Koandi, General Manager TSI Okke Nurya yang disaksikan Imam Purwadi selaku kurator, staff marcomm, dan para keeper (perawat) orang utan, Senin (21/8).

Acara yang berlangsung sederhana tersebut juga diisi dengan pemberian buah yang telah dihias sedemikan rupa kepada kedua orang utan bernama Livia dan Lindung. Selain itu, diisi pula kata sambutan dari pihak donatur dan TSI yang selanjutnya penyerahan boneka orang utan dan piagam penghargaan.

Direktur TSI Tony Sumampau mengatakan, donasi yang diberikan ini sangat membantu dalam upaya pelestarian orang utan. ”Dengan adanya pemberian donasi ini, harapannya menjadi contoh yang baik bagi pihak pihak lain untuk melakukan hal yang sama, sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian orang utan,” ujarnya.
Usai acara serah terima donasi konservasi orang utan, para donatur melihat dari dekat exhibit orang utan yang ada di area primata TSI.(*/rur)