25 radar bogor

Tunggal Putra Belum Terkalahkan

MASIH KUAT : Ihsan Maulana Mustofa (foto kiri), meluapkan kegembiraannya usai lolos ke semifinal

KUALA LUMPUR–Dua wakil tunggal putra Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Mereka adalah Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. Keduanya lolos setelah mengalahkan pebulu tangkis asal Malaysia, Ng Zin Rei Ryan, dan Loh Kean Yew di babak perempat final di Axiata Arena, kemarin (27/8).
Jonatan lebih dulu melaju dengan memetik kemenangan atas Ng Zin Rei Ryan, dalam dua game langsung, 21-13, 21-13. Sementara Ihsan menekuk Loh Kean Yew, juga dengan permainan straight game, 22-20, 21-11.

“Di game pertama memang sempat tegang karena saya ingin sekali memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya. Namun saya berusaha kontrol diri dan bermain sabar,” kata Ihsan seperti kutip laman resmi PBSI, kemarin (27/8).

Pada babak semifinal, Ihsan akan berhadapan dengan unggulan kedua dari Thailand, Khosit Phetpradab. Kedua pemain tercatat belum pernah berjumpa.
“Saya belum pernah melawan dia, tetapi saya akan coba menerapkan strategi yang sama saat Jonatan (Christie) mengalahkan dia. Bermain menyerang dan jangan sampai stroke lawan keluar,” kata Ihsan.

Sedangkan Jonatan akan menghadapi Nguyen Tien Minh dari Vietnam. Pemain gaek ini berhasil memupuskan satu-satunya harapan Malaysia di tunggal putra dengan mengalahkan unggulan keempat, Iskandar Zulkarnain, dengan skor 16-21, 21-17, 21-18.(net/dkw)