Beranda Bogor Raya Pengguna Jalan Diminta Bersabar

Pengguna Jalan Diminta Bersabar

AKAN DIBATASI: Truk melalui Jembatan Cisalopa yang sedang diperbaiki di Jalan Raya Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), kemarin.

CARINGIN–Pengendara yang melintasi Jembatan Cisalopa di jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), diminta bersabar hingga perbaikan rampung. Bukan apa-apa, dampak dari pembangunan tersebut saat ini berimbas pada mengularnya antrean kendaraan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasbi Ristama mengatakan, sejak dimulainya pengerjaan perbaikan jembatan, diberlakukan sistem buka tutup. Meski demikian, ia menyadari jika setiap pembangunan memiliki pro dan kontra. Terlebih dilakukan di kawasan yang kerap mengalami kemacetan parah.

“Tentunya pengerjaan itu berdasarkan analisis dan perhitungan serta penyebab kerusakan. Apalagi kerusakan sudah mulai berbahaya, maka hal yang harus dan segera dilakukan adalah perbaikan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Secara otomatis, kata dia, pengerjaan jembatan yang minim jalur alternatif akan berdampak kemacetan. Sebaliknya, apabila tidak diperbaiki dan mengalami patah, dampak so­sialnya pasti lebih tinggi.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena mengimbau agar masyarakat yang melintas di kawasan itu agar berhati-hati. Karena, dampak dari pembangunan terjadi kepadatan arus lalu lintas atau kemacetan. “Kami akan tetap kerahkan petugas untuk berjaga di sana,” kata Ita.(ded/c)