Beranda Bogor Raya Rutin Kunjungan Wisata

Rutin Kunjungan Wisata

TAMPIL MODIS: Anggota Komunitas Mam’s Soleha saat melakukan arisan sekaligus berwisata ke Ancol, beberapa waktu lalu

CIBUBUR–Tak hanya rutin arisan, Komunitas Mam’s Soleha juga tak ingin melewatkan waktu berkum­pulnya dengan sekadar mencari destinasi wisata baru. Seperti baru–baru ini, dalam momen merayakan hari jadinya kesatu, para anggota berekreasi ke kawasan Ancol, Jakarta.

Anggota Mam’s Soleha, Marcella menjelaskan, komunitas yang berdiri pada 15 Agustus 2016 silam ini memang hobi berekreasi. Sudah beberapa tempat di Jabodetabek dikunjungi komunitas ini.

“Jadi, ke Ancol sekaligus arisan. Kami bikin suasana ber­beda seka­ligus dengan wi­sata. Mena­rik­nya saat itu juga kami meng­gu­nakan dresscode khas batik. Memang di setiap momen kami usaha­kan beri tema tersendiri,” papar wanita yang akrab disapa Ella ini.

Selain itu, lanjut Ella, kawasan seperti Puncak Bogor juga sering menjadi destinasi Mam’s Soleha dalam berwisata. Meski begitu, waktu wisata mereka juga wajib disesuaikan waktu menjemput anak di sekolah. Jangan sampai tidak seimbang antara komunitas dengan keluarga.

“Kami dari jauh–jauh hari sudah prepare waktu, dari mulai tanggal dan harinya. Kami usahakan jam 2 siang sudah selesai acara, jadi yang jemput anak masih keburu waktunya. Kami biasa berangkat pagi setelah antar anak sekolah,” bebernya.

Intinya, kata dia, anggota Mam’s Soleha diajarkan disiplin waktu. Sekadar tambahan, Mam’s Soleha juga sering adakan kajian kuliner di berbagai tempat. “Rencananya, kita adakan kajian kuliner di daerah Bogor,” tutupnya.(dka/c)