Beranda Bogor Raya Bupati Tunggu Proses Hukum Bupati Tunggu Proses Hukum 

Bupati Tunggu Proses Hukum Bupati Tunggu Proses Hukum 

TAMANSARI–Penggalangan tanda tangan ratusan masyarakat Kecamatan Tamansari atas ulah camatnya, direspons Bupati Bogor, Nurhayanti. Selain tak memberikan sifat keteladanan, Ahmad Sofian juga bakal dikenakan sanksi sesuai peraturan.

”Itu sedang dalam proses hukum. Kami ikuti saja,”  ujar Bupati kepada Radar Bogor. Menurut Yanti, sapaannya, pemerintah sudah memiliki aturan tegas dalam menyikapi ulah aparatur sipil negara (ASN) yang melanggar hukum.

”Sudah ada peraturannya. Kalau terbukti, dia tidak memberikan keteladanan,” imbuhnya.

Bupati juga menilai tindakan Ahmad yang memukuli Sekcam Tamansari Ridwan tidak menunjukkan sebagai panutan.  Bupati masih menunggu hasil pemeriksaan dari kepolisian.

Sebelumnya, ratusan warga melakukan penggalangan tanda tangan dan KTP-el untuk dilayangkan ke Bupati Bogor. Aksi itu untuk menuntut Camat Tamansari Ahmad Sofian diganti.

”Ada lebih dari 150 tanda tangan warga dan 300 orang bersedia, tapi saya tidak ada waktu. Saya hanya diminta tokoh masyarakat untuk menampung aspirasi,” ujar tokoh pemuda Kecamatan Tamansari, Hendi Heruddin.

Menurutnya, banyak pesan warga yang dititipkan. Antara lain, ingin memiliki pemimpin tidak arogan, baik pribadinya, ramah, dan mengayomi.(don/c)