Beranda Bogor Raya Sistem Buka Tutup Dikeluhkan

Sistem Buka Tutup Dikeluhkan

SEMRAWUT: Polisi dan petugas Dishub Kabupaten Bogor mengatur arus lalu lintas akibat perbaikan Jembatan Cisalopa.

CARINGIN–Sistem buka tutup saat perbaikan Jembatan Cisalopa, Desa Cisalopa, Kecamatan Caringin, dikeluhkan pengguna jalan. Hal ini dinilai merugikan, karena Jalan Raya Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dinilai sebagai jalur neraka.

Salah satu warga, Yamin (50) mengaku terjebak kemacetan usai mengantar anaknya sekolah. ”Jalur Bocimi dilakukan sistem buka tutup selama jembatan diperbaiki. Pengaturan lalu lintas pun kacau, karena banyak yang berebut naik angkutan umum,” ujarnya, kemarin (23/8).

Hal itu pun mendapat tanggapan tokoh masyarakat Bogor Selatan, Safrudin Jefry. Menurutnya, semua bisa dikoordinasikan, termasuk penyiapan lahan untuk jembatan agar lalu lintas tetap dua jalur. Kenyamanan pengguna jalan sangat penting untuk diperhatikan. ”Para pemilik lahan sudah siap direlokasi, dan sudah ada perwakilan pengguna jalan untuk sharing biaya sewa atau beli lahan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor, Yani Hasan mengapresiasi keseriusan warga yang siap melepaskan lahannya untuk jembatan sementara.

”Lumpuhnya perekonomian di wilayah selatan dan industri Sukabumi, tergantung ketersediaan lahan untuk pemasangan jembatan,” sebutnya.(don/c)