Beranda Bogor Raya Pohon Tumbang Hantam Tronton

Pohon Tumbang Hantam Tronton

TUMBANG: Warga berusaha menyingkirkan batang pohon yang tumbang dan menimpa truk tronton di Jalan Raya Tajur-Tarikolot, Kecamatan Citeureup, kemarin

CITEUREUP–Sebatang pohon yang diprediksi sudah berusia puluhan tahun tumbang dan menimpa tronton di Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, kemarin. Truk tronton yang dikemudikan Supriadi (24), warga Tanjung Priok, Jakarta Utara, itu pun rusak.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30. Berawal saat truk melalui Jalan Raya Tajur-Tarikolot, dan tiba-tiba pohon yang tengah diterpa angin kencang tumbang menimpa tepat di atap mobil.

“Saya kaget atap mobil penyok sampai kena kepala saya,” ujar Supriyadi kepada Radar Bogor di lokasi kejadian, kemarin.

Beruntung, tumpahan pohon sepanjang delapan meter itu tak melukai kepalanya.Namun hanya merusak atap mobil hingga menghentikan laju kendaraannya. “Saya paksa maju. Tapi, kendaraan tidak bisa jalan karena beban terlalu besar,” terangnya.

Warga yang melihat kejadian langsung turun ke jalan membantu mengevakuasi truk. Meski sempat membuat kemacetan, namun bisa diurai dalam waktu satu jam. “Kami terganggu dengan pohon tumbang ini, makanya kami tebang,” ujar warga sekitar, Jajang (43).

Batang pohon yang cukup besar itu secara perlahan berhasil dipin­dahkan warga tanpa bantuan aparat. “Kalau tunggu polisi kasihan pengendara, terlalu lama macetnya,” terangnya.(azi/c)