Beranda Bogor Raya Menjadi Muslimah yang Merdeka

Menjadi Muslimah yang Merdeka

ARISAN KEMERDEKAAN: Anggota Muslimah Cibubur Community mengadakan arisan bulanan sekaligus menyemarakkan HUT ke-72 RI di Bakmi Golek Cibubur, kemarin

CIBUBUR–Euforia dan semarak HUT ke-72 RI tak akan ada habisnya hingga Agustus ini berakhir. Semangat itu pula yang ditunjukkan puluhan anggota Muslimah Cibubur Community dalam arisan bulanan rutin di Bakmi Golek, Cibubur, kemarin (23/8).

Mengusung tema ‘Muslimah yang Merdeka’ puluhan anggota Muslimah Cibubur Communty tampak anggun dengan menggunakan dress berwarna merah putih. Namun tak hanya dikenakan, ternyata dress yang dipakai ibu–ibu ini juga diperlombakan.

“Jadi hari ini bukan hanya arisan, kami juga adakan pemilihan best dress dengan fashion show sebelumnya. Kami juga nyanyikan lagu Indonesia Raya, biar arisannya gak biasa dan makin berva­riatif,” ujar Ketua Umum Muslimah Cibubur Community, Diah Senja.

Dia bercerita, tema ‘Muslimah yang Merdeka’ dimaksudkan dan diartikan sebagai salah satu bentuk kreativitas dari ibu–ibu anggota untuk berinovasi. “Merdeka dengan bebas berkegiatan, tidak melulu mengurus keluarga. Bisa mengeksplorasi dan meng­kreasikan sesuatu kegiatan,” bebernya.

Diah berpesan untuk 91 anggota arisan yang ada sekarang bisa terus menjaga persatuan dan kesatuan, seperti halnya menjaga NKRI. Meski hidup dinegara yang majemuk, sikap saling menghormati harus tetap dipancarkan para anggota. “Rasa persatuan tetap ada dalam komunitas dengan mempererat jalinan silaturahmi.

Saya berterima­ kasih kepada anggota yang selalu hadir dalam setiap acara,” jelasnya. Untuk arisan, tutup Diah, dilakukan rutin setiap bulan dengan tema–tema tertentu sesuai momentum yang ada pada bulan tersebut.(dka/c)

ARISAN KEMERDEKAAN: Anggota Muslimah Cibubur Community mengadakan arisan bulanan sekaligus menyemarakkan HUT ke-72 RI di Bakmi Golek Cibubur, kemarin. Andika/Radar Cibubur/c