Beranda Bogor Raya Disbudpar Gandeng Tetangga

Disbudpar Gandeng Tetangga

BABAKANMADANG–Pari­wisata selalu menjadi destinasi favorit masyarakat. Terlebih, jika hari libur tiba. Pemerintah berupaya agar potensi yang ada di wilayahnya menarik perhatian wisatawan.

Guna mewujudkannya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor menyelenggarakan Forum Ko­munikasi Promosi Pariwisata bersa­ma daerah tetangga seperti Cianjur, Sukabumi, Depok, Bekasi, dan DKI Jakarta di Hotel Olympic Renotel Sentul, kemarin (23/8).

Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor, Rahmat Sujana menu­turkan, pertemuan tersebut adalah melakukan strategi untuk melakukan promosi bersama. Sehingga, nantinya ada paket pariwisata dengan tujuan ke wilayah tersebut.

Wilayah yang dikunjungi wisatawan pun harus memiliki kesiapan, baik infrastruktur, pengelolaan, dan fasilitas pendukung lainnya agar meninggalkan kesan terbaik bagi para wisatawan. “Kami undang Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta karena hampir 90 persen tamu yang datang itu dari DKI Jakarta,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ketua Badan Promosi Kabupaten Bogor, Zaenal Syafrudin mengatakan, promosi bersama ini menghasilkan paket-paket wisata dari daerah yang ada di dalam forum. Nantinya, paket wisata tersebut akan dijual ke berbagai daerah yang ada di Indonesia bahkan hingga keluar negeri.

“Saya nanti akan melakukan promosi di Thailand. Saat promosi di sana, saya tidak hanya membawa objek wisata Kabupaten Bogor, tetapi juga membawa objek wisata daerah yang ada dalam forum bersama ini,” tuturnya.(rp2/c)