Beranda Bogor Raya Perbaikan Gunakan Dana Desa

Perbaikan Gunakan Dana Desa

PEMBANGUNAN: Pemerintah Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, bisa memperbaiki jalan rusak berkat bantuan dana desa yang sudah dikucurkan pemerintah pusat. Doni/Radar Bogor/c

CARINGIN–Setelah puluhan tahun melewati jalan rusak, kini warga Desa Pancawati dapat menikmati jalan mulus. Jalan yang dinanti ribuan warga ini pun bisa membantu kelancaran akses kesehatan dan perekonomian warga.

Bersumber dari dana desa 2017, Pemerintah Desa Pancawati membangun jalan sepanjang 1.100 meter dengan lebar 2,5 meter. Kepala Desa Pancawati, Iqbal Jayadi menjelaskan, perbaikan jalan untuk menunjang aktivitas 2.500 penduduk di desanya.

Selain memperlancar perekonomian warga, kata dia, pembangunan jalan juga bisa melancarkan warga mendapat pelayanan kesehatan. Mengingat, sebelumnya jalan masih berupa bebatuan dan tanah merah. Banyak anak sekolah setiap hari melintas dan warga yang membawa hasil pertanian.

”Kami harapkan warga cepat mendapat pelayanan ke puskesmas. Tenaga kesehatan pun terbantu untuk berkeliling ke desa ini,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (22/8).

Wargu mengerjakan sendiri selama satu bulan ke depan. Proyek jalan lingkungan ini meliputi jembatan yang rusak akibat longsor. Kata Iqbal, pengaspalan dilakukan secara bertahap.

Warga bahkan tampak antusias membantu proses pembangunan jalan. Uniknya, pekerjaan itu menjadi tontonan warga. Bahkan, tak sedikit wajah mereka tersenyum ketika melihat jalan yang sudah mulus tersebut.(don/c)