Beranda Bogor Raya Gurihnya Nasi Bogana di HCC

Gurihnya Nasi Bogana di HCC

KULINER: Karyawati Hotel Ciputra Cibubur menunjukkan nasi bogana dan menu-menu istimewa buat pelanggannya. Andika/Radar Cibubur/c

CIBUBUR-Tegal tidak hanya populer dengan wartegnya. Kota di pesisir utara Jawa ini juga punya nasi bogana yang tak kalah kondang. Makanan ini kombinasi antara nasi gurih, ayam kari suwir, oseng-oseng kacang panjang, telur pindang, srundeng sapi, sambal goreng hati-ampela, dan irisan tahu-tempe bacem.

Nasi gurihnya tidak terlalu gurih. Disajikan dalam bungkusan daun pisang, porsinya terasa pas. Tidak mengenyangkan, tapi juga tidak perlu tambah. Untuk menikmati kelezatan nasi ini tak mesti jauh-jauh pergi ke Tegal.

Para pelanggan bisa mengunjungi Sunday Brunch di Hotel Ciputra Cibubur (HCC). “Semua makanan yang disajikan sangat variatif dan me­miliki keunggulannya tersendiri. Salah satu yang menjadi andalan nasi bogana,” ujar Public Relation Hotel Ciputra Cibubur, Destia Dwi Jayanti.

Lanjut Destia, nasi bogana dapat ditemui di Indonesia Corner. Nasi bogana ini terdiri dari ayam bumbu suwir, tempe kering, sambal goreng, kerupuk gendar, dan tentunya daging bumbu abing.

“Kelima sayuran ini menggu­na­kan bumbu spesial khas Indonesia dan kaya rasa nu­san­tara. Begitu juga jenis makanan lainnya. Nasi bogana akan terasa lebih nikmat disantap jika ditam­bah sambal bawang,” ujarnya kepada Radar Cibubur.(dka/c)