25 radar bogor

Empat Polwan Gagalkan Pencurian

CIBUBUR–Empat polwan berhasil menggagalkan pencurian di salah satu minimarket di Jalan Ratna, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Senin (21/8) dini hari. Mereka adalah Kanit Binmas Polsek Jatiasih Iptu Suliani, Bripda Maria Agata, Bripda Vero, dan Bripda Sirna.

Peristiwa itu bermula ketika Iptu Suliani hendak menuju ke kantor Polsubsektor Jatiasih sekira pukul 04.50. Setibanya di pertigaan Jalan Ratna, Suliani melihat mobil Toyota Avanza terparkir di halaman Indomaret.

Kecurigaan Suliani muncul karena Indomaret masih dalam keadaan tertutup alias belum bisa melakukan transaksi. “Di situ Iptu Suliani curiga karena posisi mobil membelakangi pintu Indomaret,” jelas Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Erna Ruswing kepada wartawan, kemarin (22/8).

Ketika itu juga, jelas Erna, Suliani melihat seseorang turun dari pintu kiri mobil menuju pintu Indomaret. Karena mencurigakan, Suliani menghubungi petugas piket reserse serta anak buahnya di Polsubsektor Jatiasih. “Tidak lama kemudian datang tiga polwan anggotanya, dan terus mengikuti gerak-gerik komplotan mencurigakan itu,” jelas Erna.

Empat Polwan itu terus mengawasi hingga akhirnya tampak seorang pencuri di Indomaret keluar. Setelah memastikan mereka pencuri, Suliani berteriak ‘maling-rampok’ sambil memberikan aba-aba tembakan peringatan. “Lalu datang lagi mobil tak dikenal ke lokasi,” kata Erna.

Hanya saja, empat polwan di bawah naungan Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota itu, tidak memuntahkan tima panas kepada para pencuri. “Pencuri kemudian kabur menggunakan dua unit mobil,” tandasnya.(kub)