Beranda Bogor Raya Bayi Dibuang di Tepi Danau

Bayi Dibuang di Tepi Danau

DISELAMATKAN: Warga menyelamatkan bayi malang yang ditemukan di tepi danau dan dievakuasi ke rumah staf desa, kemarin.Azis/Radar Bogor/c

CILEUNGSI-Pembuangan bayi menggegerkan warga Cileungsi. Bayi malang itu diselamatkan ke rumah staf desa, Dedi Wijaya. Warga memadati rumah Dedi untuk melihat bayi mungil berkelamin laki-laki yang ditemukan di pinggir danau di Kampung Empu, Desa Situsari, Senin (21/8).

Ketua RT setempat, Beben Suhendar menerangkan, penemuan bayi itu diawali dari laporan salah seorang warga bernama Arif Rahman (34). Bayi itu ditemukan ketika Arif melintas di pinggir danau.

Tiba-tiba Arif mendengar tangisan bayi. Awalnya, Arif me­ngira itu suara makhluk halus. Namun setelah dipas­tikan, ternyata suara berasal dari tangisan bayi yang masih berwarna merah itu. “Setelah me­lihat bayi itu, Arif lapor ke rumah saya,” ujarnya kepada Ra­dar Bogor, kemarin (22/8).

Setelah mendapat laporan, Beben langsung ke lokasi untuk mengamankan bayi. Setiba di lokasi, Beben menghubungi Polsek Cileungsi setelah menitipkan bayi itu di rumah salah satu staf desa.

“Saya lapor polisi dan bidan desa. Saya khawatir bayinya sakit. Saya titipkan ke rumah staf desa untuk mengamankan bayi dari makhluk halus,” terangnya. Lebih lanjut dia menerangkan, bayi laki-laki itu ditemukan di atas kardus dalam keadaan diselimuti.

Selimutnya warna kuning dan pink bergambar kartun. Di sampingnya ada sebungkus plastik peralatan bayi dan susu. Dikonfirmasi terpisah, Kanit Intel Polsek Cileungsi, AKP Yilfi Aldi menerangkan, pihaknya masih menyelidiki modus pembuangan bayi ini. Hingga kemarin, polisi belum mengetahui orang tua bayi tersebut. “Masih proses penyelidikan,” ujarnya kepada pewarta, kemarin.

Di lokasi, kata dia, polisi me­ngum­pulkan barang bukti berupa satu bungkus susu Vidoran, baby milk dalam kea­daan terbuka satu bungkus, gu­rita warna putih motif biru satu buah, alkohol satu buah, kasa, dan satu buah selimut.(azi/c)