Beranda Bogor Raya Barat Utara Warga Ancam Ontrog Bupati

Warga Ancam Ontrog Bupati

INFRASTRUKTUR: Hancurnya Jalan Raya Laladon-Cikereteg, membuat warga kecewa dan mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa di Rumah Bupati Bogor Nurhayanti. Aksi ini sebagai reaksi kekecewaan masyarakat atas sikap diam bupati. Arifal/Radar Bogor/c

CIOMAS–Kesabaran warga Laladon benar-benar sudah habis. Mereka marah dan beren­cana mengepung kedia­man Bupati Bogor Nurhayanti. Hal itu bukan tanpa alasan. Gagal lelang dan tak kunjung diperbai­kinya Jalan Laladon-Cikereteg di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, jadi pemicunya. Mereka merasa bupati hanya PHP (pemberi harapan palsu).

“Kami sudah kurang sabar bagaimana? Kondisi jalan rusak. Bupati berkali-kali janji akan dibetonisasi. Tapi, sampai sekarang tidak pernah jadi. Padahal, ini jalan menuju rumah bupati. Kalau sampai tidak bisa diperbaiki kami akan demo besar-besaran,” ujar Teten (34), warga Desa Laladon kepada Radar Bogor, kemarin (21/8).

Sementara itu, Kepala Desa Laladon Ujang Atmaja meng­atakan, warga sudah lelah dengan janji bupati yang akan memperbaiki Jalan Laladon-Cikereteg. “Ini war­ga dan saya juga sudah sangat sabar. Tapi selalu dikece­wakan terus. Warga sudah marah dan saya juga kecewa. Jika tidak digubris, kami akan demo besar-besaran,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Aksi akan dilakukan September mendatang. Ribuan warga Laladon akan berjalan kaki untuk berunjuk rasa di depan rumah bupati. “Warga dan saya minta diba­n­gunkan jalan. Jika tidak tahun seka­rang, minimal peme­liharaan. Jika sampai September tidak ada tanggapan, kami akan jalan menuju rumah bupati dan unjuk rasa,” tukasnya.(all/c)