Beranda Bogor Raya Taman Mulai Digarap

Taman Mulai Digarap

KEJAR TARGET: Para pekerja mulai menggarap taman di depan gedung DPRD Kabupaten Bogor yang direncanakan hingga akhir Desember. (Sofyan/ Radar Bogor)

CIBINONG–Pembangunan tahap satu Situ Front City akhirnya dimulai. Proyek diawali revita­lisasi taman di gedung Dewan Perwa­kilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor yang direncanakan hingga akhir Desember.

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menuturkan, pengerjaan baru untuk revitalisasi taman, karena yang lain membutuh­kan pendanaan yang besar. “Mungkin nanti investor ada yang berminat mengembangkan Situ Front City,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Untuk rancangan pun tak ada yang berubah. “Tahap kedua harus kami usulkan lagi. Mudah-mudahan dapat lagi tahap kedua,” harapnya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasaran pada Bappeda Litbang Kabupaten Bogor, Ajat Sudrajat menambahkan, revitalisasi taman tersebut akan diimbangi dengan pembangunan fasilitas pendukungnya. Bahkan, di da­lam­nya ada konsep ramah anak.

“Selama ini, taman tersebut kan jarang digunakan. Makanya dilakukan revitalisasi sekaligus menjadi lokasi penunjang Situ Front City agar bisa digunakan dan menjadi fasilitas bagi masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, saat ini masyarakat membutuh­kan ruang terbuka hijau untuk beristirahat, berkumpul, atau berlibur bersama keluarga. “Setelah masa pemeliharaan selesai maka taman bisa digunakan dan dinikmati masyarakat,” tukasnya.

Agar gedung DPRD tetap steril, kata dia, akan dibuatkan kembali pagar yang dari sisi keamanan, arsitektur, dan estetikanya harus baik. Ajat juga meminta agar pagar tersebut terlihat indah jika dilihat dari segala sisi, baik menghadap taman maupun menghadap gedung DPRD.

“Jadi pintu masuk ke taman nanti dari pinggir Jalan Tegar Beriman yang saat ini dipagar. Sedangkan gerbang DPRD tetap seperti biasa,” pungkasnya.(rp2/c)