25 radar bogor

SBY Pukau Warga Gunungputri

GUNUNGPUTRI–Pesona Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), presiden keenam RI, ini tak pernah memudar. Setiap kali turun menyambangi suatu daerah, SBY selalu dikerubuti warga yang ingin bersalaman hingga mengajaknya berfoto.

Begitu juga saat perayaan HUT ke-72 RI yang diadakan Fraksi Demokrat DPR-RI di Lapangan Peri Cikeas Mansion, Kamis (17/8). Kehadiran SBY dan keluarga mampu menyedot perhatian ribuan warga Gunungputri. Tak kurang 7.000 warga dari beberapa desa memadati lapangan.

“Kehadiran SBY dan keluarga, petinggi DPP, serta Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, ini untuk berbagi kebahagiaan dengan warga Gunungputri di hari bersejarah bagi bangsa dan rakyat Indonesia,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Surrato.

Anton tak menyangka, warga yang datang merayakan kegembiraan di hari kemerdekaan mencapai ribuan. Sebab, target atau sasarannya hanya warga sekitar Desa Cikeas. “Estimasi panitia, warga yang hadir berdasarkan penyebaran kupon doorprize mencapai 7.000 lebih. Kami puas melihat warga yang larut dalam kegembiraan bersama Pak SBY,” ujarnya.

Anton mengatakan, selain diisi hiburan, perayaan 17 Agustus ini diawali dengan upacara bendera detik-detik pro­kla­masi yang diikuti pengurus DPP dan anggota Fraksi Demokrat DPR-RI. Bertindak sebagai inspektur upacara, Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

“Untuk memeriahkan acara, panitia menggelar final bola voli dan disaksikan langsung SBY bersama Ani Yudhoyono dan Mas Ibas. Lomba mewarnai bagi anak-anak, menghias nasi tumpeng, karnaval, dan festival jajanan nusantara,” katanya.(azi/b)