Beranda Bogor Raya PMII Ajak Pemuda Pererat Persatuan

PMII Ajak Pemuda Pererat Persatuan

TANJUNGSARI–Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor mengadakan lomba panjat pinang di Kampung Cibuyutan, Desa Sukarasa, Kecamatan Tanjungsari, kemarin. Kegiatan ini masih dalam rangka menyemarakkan HUT ke-72 RI.

Ketua PMII Kabupaten Bogor, Khusnul menerangkan, kegiatan ini ditujukan untuk menjalin persatuan antarpemuda dan mahasiswa. Sehingga, rasa kebersamaan dan persatuan terus terjaga. Umumnya, mahasiswa berasal dari Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kampus Kemang.

“Bedanya kami dengan masyarakat sini, di pendidikan formal. Pada intinya, kebersamaan haruslah terus dipupuk. Kebetulan di sini (Tanjungsari, red) ada kader kami,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (21/8).

Bermodal swadaya mahasiswa, lomba panjat pinang dengan hadiah ala kadarnya dapat terlaksana. Terpenting, rasa persatuan mulai terpupuk sehingga kebersamaan dapat diarahkan bersama.
“Bagi kami NKRI harga mati. Makanya, keyakinan ini harus juga dimiliki semua anak muda yang merupakan penerus bangsa,” terangnya. Kegiatan itu mendapat respons baik tokoh muda Tanjungsari, Ahmad Sahrul.(azi/c)