Beranda Bogor Raya Memilih Kenang Pahlawan

Memilih Kenang Pahlawan

CIBUBUR–Anggota 234 Solidarity Community memperingati HUT ke-72 RI dengan cara berbeda dengan komunitas lain. Yakni dengan mengunjungi makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Aktivitas yang dilakukan adalah tabur bunga, doa bersama serta menggelar upacara kemer­de­kaan untuk para pahlawan. “Kegiatan ini kami adakan sebagai bentuk rasa hormat kepada para pahlawan yang sangat berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia,” jelas Plt Ketua Korwil DKI Jakarta, Bambang Ismoe kepada Radar Cibubur, kemarin (21/8).

Lanjut Bambang, diharapkan untuk generasi muda yang sekarang lebih semangat memaju­kan negara dan lebih kreatif. Kegiatan yang dihadiri para ketua regional wilayah dan anggota ini rutin dilakukan setiap tahun. “Kami sebagai anak muda, ini seperti mengingatkan saja, sama seperti kita mengingat orang tua, leluhur tanpa mereka kita tidak akan ada,” terangnya.

Pihaknya, kata Bambang, ingin membuat metode pengingat generasi muda untuk mengingat asal-usulnya. “Jangan pada saat ini menikmati kemerdekaan, tapi kita nggak tahu arti kemerdekaan itu,” tuturnya.

Dia berharap peringatan kemerdekaan seluruh pihak lebih menghargai jasa para pahlawan. Menurutnya, setelah kemerdekaan diprokla­mirkan masih banyak kebohongan. “Kepada veteran-veteran juga diberikan apresiasi. Kini banyak veteran yang hidupnya belum layak,” pungkasnya.(dka/c)