Beranda Bogor Raya Kejar Elf, Bus Terguling

Kejar Elf, Bus Terguling

CIBUBUR–Bus karyawan terguling di perempatan Jalan Lapangan Multi­guna, Kelurahan Margahayu, Kota Bekasi, Senin (21/8). Kartono (36), salah seorang pengen­dara yang melihat kejadian itu sempat kaget ketika bus hampir saja menimpa pengendara motor yang melintas.

Supriyanto, sopir bus yang terguling, mengaku sebelum kendaraannya oleng, dia tengah mengejar mobil angku­tan jenis Elf di depannya yang menyenggol di Rawa Semut, Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur. “Mobil saya diserempet. Itu angkot nyupirnya ugal-ugalan, sudah saya tegur tapi malah ngotot,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Kesal, akhirnya Supri nekat mengejar Elf hingga akhirnya bus bernomor polisi B 7212 TAA yang dikendarainya terguling. “Saya kejar, dia ngebut, sampai akhir­nya di belokan perempatan lapangan, saya oleng dan terguling. Tapi dia udah ngebut, ilang,” terangnya. Kini, bus karyawan jurusan Cilincing-Bekasi tersebut sudah dievakuasi dan diderek petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

Bagian Pengendalian Dinas Perhubu­ngan Kota Bekasi, Suryanto memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tergulingnya bus angkutan karyawan di Jalan Lapangan Tengah, Kelurahan Margahayu itu. “Untuk korban jiwa tidak ada. Penum­pangnya kebetulan lagi kosong,” tera­ng­nya.

Suryanto mengatakan, bus itu rencanya ingin menjemput karya­wan di Halte Terminal Induk Bekasi. “Itu bus antar jemput Bekasi-Cilincing Jakarta Timur, dia baru mau jemput,” terangnya.
Saat ini, bus sudah diderek ken­da­raan Dinas Perhubungan Kota Bekasi ke pool bus di Tambun Selatan. “Kerusakannya tidak cukup parah, hanya beberapa kaca pecah,” tandasnya.(kub)