Beranda Bogor Raya Barat Utara DPKPP Evaluasi BDC Kotako

DPKPP Evaluasi BDC Kotako

DRAMAGA–Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor mengadakan workshop Evaluasi Business Development Centre (BDC) di Hotel Duta Berlian Dramaga, kemarin (21/8). Ini merupakan salah satu program Kota tanpa Kumuh (Kotaku) Kabupaten Bogor.

Acara dihadiri penggiat ekono­mi dan sejumlah per­wakilan dari dinas. Mulai dari Bappeda, DPKPP, DPMD, Dinas Koperasi dan UMKM, Komite BDC, Forum BKM Kabupaten Bogor, KSM, serta Disperidag.

Koordinator Program Kotaku Kabupaten Bogor, Irin Sobirin mengatakan, acara ini bertujuan memperoleh pembelajaran proses perencanaan dan pelaksanaan program BDC. Juga membangun komitmen semua pihak melalui rekomen­dasi pada perbaikan dan berkelanjutan BDC. “Serta men­da­patkan masukan terha­dap perbaikan program BDC ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Lista Ismu Yulianti mengatakan, workshop ini diharapkan dapat menjadi bahan pembelajaran guna meningkatan kapasitas dan kapabilitas BDC, yang telah terbentuk dua tahun ini.

“Mewujudkan BDC sebagai simpul jaringan usaha dan sarana pengembangan KSM. Ini mencakup pemasaran, produksi, SDM, pembiayaan serta penghubung usaha dalam pengembangan ekonomi lokal,” ujarnya kepada Radar Bogor.(all)