Beranda Bogor Raya SPBU Ragamukti Terbakar

SPBU Ragamukti Terbakar

HANGUS: Api dengan cepat membakar salah satu mesin SPBU.

TAJURHALANG–Stasiun Pengi­sian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ragamukti, Desa Citayam, terbakar pada Minggu (20/8) pagi. Informasi yang dihimpun, kejadian bermula sekitar pukul 08.15 WIB saat salah seorang karyawan melayani pengisian BBM kepada pela­nggan untuk dijual eceran.

Namun, saat proses pengisian tiba-tiba terjadi ledakan kecil yang disusul ledakan besar. Sontak kejadian tersebut membuat panik para karyawan, pelanggan, dan warga sekitar SPBU.

Salah seorang warga Desa Sasakpanjang, Maman (34) menuturkan, saat melintas depan SPBU tiba-tiba ada karyawan lari meninggalkan mesin pengisian untuk menjauh.

Setelahnya, api berkobar di area mesin dan jeriken pelanggan yang sedang dalam pengisian hingga semakin besar. “Satu unit motor pelanggan yang sedang mengisi BBM juga ikut terbakar,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Saksi lainnya, Amin (38) menam­bahkan, api terlihat di ujung selang pengisian yang tertancap di lubang jeriken yang sedang diisi. Kemudian, api menyambar ke atas selang. Sedangkan, jeriken pecah hingga bensin di dalamnya tumpah sehingga api semakin besar dan membakar seluruh dispenser pengisian dan sekitarnya.

Salah seorang petugas keama­nan, Mulyadi mengung­kapkan, saat semua orang dalam kondisi panik karena api sudah mem­besar, ia sempat berusaha men­jinakkan si jago merah dengan alat pemadam api ringan atau apar.(rp2/c)

 

Enam personil dan dua unit kendaraan dari damkar Bojong Sari yang datang ke lokasi, berhasil memadamkan api sekitar 45 menit kemudian.(rp2/c)