Beranda Bogor Raya RSUD Pertama dengan Layanan Cath Lab

RSUD Pertama dengan Layanan Cath Lab

DIRESMIKAN: Bupati Bogor Nurhayanti meresmikan layanan cath lab atau kateterisasi jantung di RSUD Ciawi, Jumat (18/8) akhir pekan lalu.

CIAWI–Optimalisasi pela­yanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Ciawi terus meningkatkan sarana prasana dan penambahan laya­nan medis. Salah satunya de­ngan meresmikan pela­yanan kateterisasi jantung atau cath lab serta pembinaan tenaga medis melalui kegiatan simposium, Jumat (18/8) akhir pekan lalu.

Bupati Bogor Nurhayanti menuturkan, penambahan layanan medis tersebut merupakan inovasi jajaran direksi RSUD Ciawi. Ia berharap, kateterisasi jantung bisa diterapkan di semua rumah sakit milik pemkab, terutama RSUD Cibinong.

”Ini merupakan pelayanan jantung yang luar biasa, dan pertama kali di Kabupaten Bogor. Untuk RSUD, kate­terisasi jantung ini hanya ada di Ciawi.Sedangkan untuk ru­mah sakit swasta RS Sentra Media Cibinong. Kami sangat mengapresiasi, pelayanan ini untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor termasuk pasien peserta BPJS,” ujarnya.

penerimaan mahasiswa-unpak-universitas-pakuan

Ia menambahkan, untuk optimalisasi pelayanan kateterisasi jantung tersebut, Pemkab Bogor melalui Dinas Kesehatan telah melakukan pembinaan. Di antaranya pem­berian beasiswa pen­didikan dokter spesialis jan­tung bagi dokter umum yang ada di RSUD Ciawi.

”Mereka kami sekolahkan, kemudian kembali dengan skill yang lebih berkualitas dalam memberikan pelayanan kesehatan jantung kepada masyarakat Kabupaten Bo­gor,” tegasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Ciawi, dr. Hesti Iswandari mengatakan, kehadiran fasilitas layanan medis cath lab dila­kukan untuk mem­permudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan jantung. Selain dilengkapi peralatan mumpuni dan steril.

”Kami juga rutin me­ngadakan simposium yang tu­juannya menyosialisasikan pelayanan kateterisasi jantung yang ada di RSUD Ciawi ini. Diberikan kepada tenaga ke­sehatan mulai dari puskesmas, klinik dan rumah sakit se-Kabupaten Bogor. Sehingga jika ada pasien yang mengalami masalah jantung bisa dirujuk ke RSUD Ciawi,” terangnya.(abe)