Beranda Bogor Raya Gowes Pesona Nusantara Tempuh 22,2 Kilometer

Gowes Pesona Nusantara Tempuh 22,2 Kilometer

CIBINONG–Sebanyak 1.800 peserta Gowes Pesona Nusantara mema­dati Lapangan Tegar Beriman Cibinong, kemarin (20/8). Kegiatan yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemen­pora) tersebut, dimulai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Bogor Nurha­yanti didampingi pula  Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemen­pora Bambang Laksono, dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi.

Nurhayanti menuturkan, antusi­asme dari masyarakat luar biasa. Selain dalam rangka Hari Olahraga Nasional, kegiatan kali ini turut menyehatkan masyarakat dan meramaikan Stadion Pakan­sari yang merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, Nurhayanti memberikan air dan tanah kebangsaan kepada Kemenpora yang diambil dari sumur mata air Ciburial, Keca­matan Ciomas, sehari sebelumya.

Hal ini merupakan sebagai bentuk dukungan untuk pem­buatan Monumen Olahraga di Magelang pada puncak Hari Olahraga Nasional nanti.

Dalam Gowes Pesona Nusan­tara ini, para pesepeda menem­puh hampir 22,2 km melewati Karade­nan dan berakhir di Stadion Pakansari. Peserta yang turut mengikuti kegiatan terdiri dari aparatur sipil negara (ASN), polisi, TNI, komunitas, dan masyarakat Kabupaten Bogor. (rp2/c)