Beranda Bogor Raya 2.000 Warga Cimanggis Daftar2.000 Warga Cimanggis Daftar BPJS

2.000 Warga Cimanggis Daftar2.000 Warga Cimanggis Daftar BPJS

ANTUSIAS: Warga mengikuti sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, kemarin.

BOJONGGEDE–Program jami­nan pensiun gencar disosia­lisasikan Badan Penyele­nggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketena­gakerjaan sepanjang tahun ini.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi pekerja di hari tua. Kemarin (20/8), BPJS Ketena­gakerjaan mendatangi Desa Cimanggis.

Marketing Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Reno Yulian menuturkan, sosialisasi merupa­kan salah satu program jemput bola BPJS wilayah Kota Bogor.

Bukan hanya Kota Bogor, ada 33 kecamatan di Kabupaten Bogor yang juga masih masuk wilayah kerjanya. Oleh karena­nya, masya­rakat tentu tidak ingin masa pensiunan nanti memiliki keterbatasan dari segi finansial. ”Saya harap semua warga ikut dalam program BPJS Ketena­gakerjaan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia menambahkan, sengaja merancang kerja sama dengan pemerintah desa (pemdes) agar menarik minat masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan pula di seluruh Indo­nesia. Sehingga saat ini total kepesertaan BPJS Ketenaga­kerjaan telah mencapai 20 juta orang.

 

Sementara itu, Kepala Desa Cimanggis Azis Anwar menga­takan, dari kegiatan tersebut terhitung sekitar 2.000 warganya datang mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketena­gakerjaan.(rp2)