Beranda Bogor Raya Teladani Semangat Kepahlawanan

Teladani Semangat Kepahlawanan

CITEUREUP–Tidak mau ketinggalan semarak HUT ke-72 RI, SMAN 1 Citeureup mengadakan beragam perlombaan, kemarin (18/8). Lomba ini diikuti semua siswa SMAN 1 Citeureup.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 1 Citeureup, Sopyantara mengatakan, seperti tahun sebelumnya mereka mengadakan perlombaan permainan tradisional. Permainan yang diperlom­bakan, yakni lomba memindahkan air secara estapet, lari dalam karung, lari bakiak, dan joget kemerdekaan.
“Pada tanggal 17, kami mengadakan upacara bendera di sekolah. Sedangkan hari ini (kemarin, red) acara HUT RI diisi dengan beragam perlombaan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sesuai tema acara “dengan semangat kepahlawan kita tingkatkan sportivitas dan kebersamaan”, kata dia, maka mereka mengajak siswa untuk terus meneladani semangat para pahlawan dalam merebut kemerdekakaan bangsa ini.

“Momentum hari kemerdekaan ini harus terus kita gemahkan agar siswa bisa meneladani perjuangan para pahlawan,” terangnya. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari komite SMAN 1 Citeureup.

Ketua Penasehat Komite SMAN 1 Citeureup, Edi KS berharap murid-murid terus diberkan motipasi arti dan makna kenerdekaan. “Mari kita tingkatkan nasionalisme NKRI serbagai harga mati,” terangnya.(azi/c)