Beranda Bogor Raya Pos Baca Terima Donatur Buku

Pos Baca Terima Donatur Buku

POS BACA: Pjs Kades Bantarkunging, Bakri Hasan meresmikan Pos Baca di desanya, kemarin.

CARIU–Guna menunjang program Pos Baca Radar yang digagas Pemerintah Desa Bantarkuning, Pjs Kepala Desa Bantarkuning, Bakri Hasan berencana menggaet donasi buku. Hal itu disampaikannya dalam acara peresmian Pos Baca Radar, kemarin (17/8).

Menurut Bakri, penjaringan donasi berangkat dari membaca peluang CSR di beberapa peru­sahaan. Selain itu, tak menu­tup kemungkinan adanya stok buku bacaan di instansi pemerintah yang bisa dimanfaatkan.

“Siapa pun yang menyumbang kami terima. Terlebih, ini gerakan membangun pendidi­kan yang objeknya generasi muda,” tujarnya kepada Radar Bogor kemarin. Setelah pos ini diisi buku, kata Bakri, pengelolaan diserahkan kepada Karang Taruna Desa Bantarkuning.

Sehingga, dapat memberikan manfaat positif kepada pemuda secara langsung. “Dengan pemberian amanat ini, saya yakin para pemuda dapat menjalankannya dengan baik,” terangnya.

Meski pembangunannya masih harus tahap finishing, kata Bakri, Pos Baca di Kampung Sadarng Lebak, Desa Bantar­kuning ini dapat menjadi magnet para pemuda. Setidak­nya, aktivitas pemuda yang negatif mampu dialihkan menjadi hal positif.

“Sudah mulai terlihat. Yang tadinya hanya nongkrong tidak jelas, kini sibuk atur pos agar indah dan nyaman saat dipergu­nakan nanti,” tuturnya. Terlebih, bangunan yang direncanakan bermotif alam dan dirancang dengan bahan material dido­minasi kayu ini akan dilengkapi juga dengan televisi, komputer, dan jaringan wifi.
Ini untuk menunjang kegiatan pemuda, khususnya dalam hal pendidikan. “Nanti kami arah­kan agar mereka (pemuda, red) berkarya. Salah satunya dengan tulisan. Mereka akan merilis setiap kegiatan desa dan masyarakat ke dunia maya,” tuturnya.(azi/c)