Beranda Bogor Raya Pioner Paskibraka Warga Cluster

Pioner Paskibraka Warga Cluster

HUT RI: Warga Legenda Wisata Cibubur mengadakan upacara bendera memperingati HUT RI, kemarin.

CIBUBUR–Perayaan HUT ke-72 RI dimaknai betul seluruh warga Cluster Colombus Legenda Wisata Cibubur, kemarin. Semangat tersebut tak hanya datang dari kaum pria, namun juga para wanita yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara di pelataran cluster pagi kemarin.

Ketua Paguyuban Warga Cluster Colombus, Ari Indradi menjelaskan, ada 17 orang pasukan pengibar bendera yang bertugas pada upacara kemarin. Sepuluh di antaranya merupakan ibu–ibu cluster dan sisanya merupakan petugas keamanan setempat.

“Kami latihan hanya empat hari, teta­pi hasilnya cukup baik dan bisa me­ng­ibarkan bendera merah putih dengan baik. Kami coba menampilkan lain dari biasanya, kalau biasanya pengibar bendera hanya tiga orang, sekarang kami bentuk formasi seperti pasukan pengibar sungguhan,” ujarnya kepada Radar Cibubur, kemarin (17/8).

Lanjut Ari, setiap tahun warga Colombus selalu memperingati Hari Kemerdekaan dengan cara unik. Paskibraka Colombus ini, begitu dirinya menyebut, juga menjadi tradisi yang menjadi satu–satunya paskibraka di cluster Legenda Wisata Cibubur.

“Yang biasa kami lakukan setiap tahun seperti ini, dengan seragam lengkap dan konsep serta formasi paskibra tertentu. Akan lebih menarik model peringatan seperti ini,” bebernya.

Selain upacara, kata Ari, HUT Kemer­dekaan ke-72 Republik Indonesia ini akan dilanjutkan berbagai lomba dan makan bersama. “Kami harapkan seluruh warga selalu kompak ke depannya,” tukasnya.(dka/c)