Beranda Bogor Raya ”HUT RT” Kecewakan Penerima Penghargaan

”HUT RT” Kecewakan Penerima Penghargaan

CIBINONG–Penghargaan yang diberikan Bupati Bogor Nurhayanti pada Selasa (15/8), membuat perangkat desa serta para penerima lainnya merasa bangga. Namun, hal tersebut berubah saat menyadari bahwa ada kesalahan, yang seharusnya HUT RI namun tertulis HUT RT.

Masalah tersebut bahkan membuat kecewa Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar. Ia menga­takan, kesalahan tersebut terjadi karena ketidakcermatan. Ia pun sudah menegur dan mem­berikan peringatan terkait kasus itu. “Mungkin tidak diperiksa terlebih dahulu sehingga luput,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (17/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya telah memerintahkan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) agar menu­gaskan orang untuk menarik penghar­gaan yang salah tersebut. Sehingga, penerima penghar­gaan tidak merasa direpotkan.

Pengembaliannya pun akan disegerakan, karena saat ini yang baru sedang dibuat. Adang pun mengingatkan kepada pengelola dan pengo­lah ke depan harus lebih cermat bahwa harus ada pemeriksaan secara berjenjang.

Karena jika yang meng­erjakannya staf maka di atasnya ada kasi, kabid atau sekretaris. “Sehingga tidak langsung diberikan kepada pimpinan,” tegasnya.(rp2/c)