Beranda Bogor Raya Harus Kerja Keras Bangun Bangsa

Harus Kerja Keras Bangun Bangsa

UPACARA: Bupati Bogor Nurhayanti menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan di Lapangan Tegar Beriman, kemarin.

CIBINONG–Upacara HUT Ke-72 RI dilaksanakan di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, kemarin (17/8). Kali ini, Bupati Bogor Nurhayanti mengingatkan peserta dan tamu yang hadir untuk memanfaatkan kapasitas dalam berbagai sektor.

Hal tersebut untuk mengatasi setiap tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam mengisi dan mempertahankan kedaulatan bangsa. “Kita harus bekerja keras, cerdas, dan ikhlas membangun kualitas sebagai bangsa yang unggul dan berdaya saing tinggi,” ujarnya.

Sebelumnya, Rabu (16/8) pagi, kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor dihebohkan oleh beberapa orang yang menaiki atap gedung. Mereka mencabut bendera berwarna merah, putih, dan biru yang berkibar kemudian merobek bagian warna birunya. Rupanya, itu adalah aksi teatrikal yang ditunjukkan para pegawai Dinkes Kabupaten Bogor dalam rangka memperingati HUT Ke-72 RI.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor, Erwin Suriana menuturkan, teatrikal tersebut mengambil ide dari perebutan bendera yang saat perjuangan lalu terjadi di Surabaya, tepatnya di Hotel Yamato atau sekarang dikenal dengan Hotel Majapahit Surabaya.

Personel yang diturunkan pada aksi teatrikal tersebut merupakan pegawai-pegawai Dinas Kesehatan, di antaranya office boy, petugas keamanan, hingga petugas medis. “Salah seorang dokter, Intan Widayati berani naik ke atas atap gedung Dinkes untuk membacakan puisi setelah aksi teatrikal selesai,” tuturnya.

Untuk lebih memeriahkan acara, para petugas medis unjuk bakat baik dengan tarian maupun lagu-lagu perju­angan, hingga menunjukkan berbagai macam kostum unik.

Seperti korwil Jasinga, yang terdiri dari enam kecamatan yakni Nanggung, Sukajaya, Cigudeg, Jasinga, Tenjo dan Parung­panjang, serta 14 puskesmas, menampilkan kostum petani.(rp2/c)