Beranda Bogor Raya Barat Utara Wajib Berseragam Merah Putih

Wajib Berseragam Merah Putih

NASIONALISME: Para pimpinan dan staf UPT Pendidikan Kecamatan Nanggung menggunakan pakaian bernuansa merah putih

NANGGUNG–Euforia menyambut Dirgahayu Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia terasa di sejumlah wilayah. Berbagai cara bahkan dilakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan. Seperti yang dilakukan UPT Pendidikan Nanggung. Sejak kemarin hingga 17 Agustus mendatang, pimpinan dan staf wajib menggunakan seragam merah putih.

“Ini salah satu bentuk kami mengenang perjuangan para pahlawan. Kami pun ingin mengajak masyarakat dan pelajar agar ikut merayakan hari kemerdekaan. Apalagi di pelosok desa, euforianya kini semakin berkurang,” ujar Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Nanggung, Titis Sutisna kepada Radar Bogor, kemarin (15/8).

Ia berharap di usia ke-72 tahun RI, dunia pendidikan di ujung barat Kabupaten Bogor menjadi lebih baik. Mulai dari prasarana, akses menuju sekolah bagi para siswa dan pengajar serta mutu pendidikan.

“Indonesia sudah 72 tahun merdeka. Tapi masih banyak anak-anak yang belum merdeka dalam menuntut ilmu. Terlebih di kawasan pelosok, di mana infrastruktur sekolah tak tertangani dengan baik,” tukasnya.(all/c)