Beranda Bogor Raya Lima Gubernur Dapat Penghargaan

Lima Gubernur Dapat Penghargaan

PENGHARGAAN: Presiden Joko Widodo memberikan penghargaankepada mereka yang berjasa terhadap Gerakan Pramuka, Senin (14/8) lalu

CIBUBUR–Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan penghargaan kepada lima gubernur. Tanda peng­hargaan disematkan Presiden RI Joko Widodo pada upacara peringatan Hari Pramuka Ke-56 dan pembu­kaan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8).

Lima gubernur ini adalah M. Ridho Ficardo (gubernur Lampung), Zumi Zola Zulkifli (gubernur Jambi), Erzaldi Rosman (gubernur Kepulauan Bangka Belitung), Olly Dondokambey (gu­ber­nur Sulawesi Utara), dan Rusli Habibie (gubernur Gorontalo).

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menjelaskan, lima gubernur ini mendapat penghargaan karena berjasa mendukung sekaligus membangun Gerakan Pramuka di daerahnya.

“Kami berikan penghargaan kepada kepala daerah, tokoh dan Pramuka yang berkontribusi untuk pengem­bangan dan kemajuan Gerakan Pra­mu­ka, jumlahnya 37 orang. Lima di antaranya gubernur,” ujarnya di sela-sela upacara, Senin (14/8).

Gubernur Jambi Zumi Zola menyam­paikan rasa terima kasihnya atas penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka. Menurutnya, penghargaan ini untuk seluruh Pramuka Jambi. “Penghargaan ini bukan untuk saya pribadi, tapi seluruh Pramuka Jambi,” kata Zumi Zola.

Dengan penghargaan ini, Zumi berharap Pramuka Jambi terus ber­prestasi. Dia juga mengapresiasi Raimuna Nasional yang kini sedang berlangsung.
“Raimuna merupakan ajang mening­katkan solidaritas antar-Pramuka di Indonesia dan sebagai garda terdepan generasi muda tidak terpengaruh dampak negatif di era modern ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung sekaligus Ketua Mabicab Kota Bandung, Ridwan Kamil juga mendapatkan penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka bersama 36 orang lainnya. (dka/b)