Beranda Bogor Raya Jalan Gandong Mirip Kubangan

Jalan Gandong Mirip Kubangan

INFRASTRUKTUR: Jalan Raya Mampir-Gandoang, Kampung Rawailat, Kecamatan Cileungsi, rusak parah dan mirip kubangan sehabis hujan deras.

CILEUNGSI–Tampaknya, target Bupati Bogor menjadikan Bogor sebagai kabupaten termaju masih sebatas mimpi. Sebab, masih banyak kerusakan infras­truktur di Kabupaten Bogor. Semisal, Jalan Raya Mampir-Gandoang, tepatnya di Kampung Rawahilat.

Jalan di perbatasan Kecamatan Klapanunggal dan Cileungsi ini, dalam kondisi berlubang dan dipenuhi genangan air. Alhasil, jalan Kabupaten Bogor tersebut banyak dikeluhkan pengendara.

Afkar Rasli (27), pengendara dari Desa Bojong, Kecamatan Klapanu­nggal, ini mengaku kesal melihat kondisi jalan. Pasalnya, rusaknya jalan telah menahun. “Dari saya SMA belum juga diperbaiki. Pada­hal, ini jalur utama buat warga,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Tak hanya dirinya, kondisi jalan juga membuat pengendara lain tak nyaman. Sebab, tak jarang ditemukan kendaraan rusak dan mogok akibat genangan air di jalan yang rusak. “Sering ada mobil yang mogok,” tukasnya.

Menanggapi hal itu, Camat Cileungsi, Renaldi Yushab mengaku telah membahas kerusakan jalan tersebut. Bahkan, pihaknya beren­cana mengawal agar anggaran perbaikan jalan masuk dalam musrenbang kecamatan dan kabupaten. Hanya, proyeksi pembangunan jalan itu belum menjadi prioritas. “Nanti pasti diperbaiki. Kita tunggu saja,” singkatnya.(azi/c)