Beranda Bogor Raya Bupati Tebar Penghargaan

Bupati Tebar Penghargaan

BANGGA: Bupati Nurhayanti (kiri) menyerahkan cendera mata sebagai bentuk penghargaan kepada warga berprestasi

CIBINONG–Pemkab Bogor kembali menebar penghargaan. Salah satunya kepada aparatur sipil negara (ASN) di Gedung Tegar Beriman Cibinong, kemarin (15/8). Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah. Sehingga, penerima dapat menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan, dan sikap keteladanan. Selain itu, sebagai motivasi untuk terus meningkatkan prestasi, pengabdian, loyalitas dan dedikasi bagi pembangunan daerah Kabupaten Bogor.

“Jika kita melakukan bidang masing-masing dengan sepenuh hati, ketulusan dan keikhlasan, tentu akan memperoleh apresiasi yang baik dari lingkungan sekitar,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Nurhayanti menambahkan, setelah didapat­kannya penghargaan tersebut para penerima jangan sampai takabur dan lupa diri. Justru, kata dia, harus menjadi teladan dan panutan bagi yang belum menerima penghargaan.

“Bagian terpenting dari aspek keteladanan adalah sumber inspirasi dan motivasi bagi generasi muda yang akan menjadi pewaris masa depan bangsa,” tuturnya.
Sementara itu, sebelas desa yang ada di Kecamatan Sukajaya mendapatkan penghargaan karena telah lunas membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

Kepala Desa Sipayung Kecamatan Sukajaya, Eka Sukatma mengatakan, hal tersebut dapat dilaksanakan kuncinya adalah kebersamaan antar­kepala desa. Bahkan, melakukan penerapan operasi pajak per RW.

“Jadi, RW mana saja yang masih minim, kami buatkan jadwal pena­gihannya,” tutur pria yang juga ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Sukajaya ini.
Meski demikian, bukan berarti tidak ada kendala. Sebab, ada beberapa bidang tanah di Kecamatan Sukajaya yang dimiliki orang luar seperti Jakarta dan wilayah lainnya.

“Alhamdulillah dengan keseriusan, masalah tidak dianggap susah. Karena tekad kami PBB di Sukajaya harus lunas,” pungkasnya.(rp2/c)