Beranda Bogor Raya Massa Tertahan di Desa Citapen

Massa Tertahan di Desa Citapen

TErTahan: Warga berunjuk rasa di depan kantor Desa Citapen karena dilarang melakukan aksi di depan kantor kecamatan Ciawi, kemarin

CIAWI–Massa yang merupakan warga Desa Citapen, Cibedug, dan Telukpinang, Kecamatan Ciawi melakukan aksi unjuk rasa kemarin (17/5). Massa awalnya ingin berunjuk rasa di depan Bupati Bogor Nurhayanti yang sedang melaksanakan Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Ciawi. Namun, mereka tertahan, sehingga berunjuk rasa di depan kantor Desa Citapen dan Jalan Tapos tempat perekaman e-KTP.
“Persoalan ini bukan hanya menyinggung kepala desa, tapi menjadi urusan masyarakat. Kami sebagai warga yang melaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) maupun beras prasejahtera (rastra), merasa sakit hati dijerumuskan ke LSM,” ujar Azis, salah satu koordinator aksi.

Jika tak ada sanksi tegas dan dimutasi dari Ciawi, lanjutnya, warga berencana melakukan aksi demonstrasi lanjutan. “Kami beri waktu sampai Senin (22/5) pekan depan. Kalau tidak ada tindakan tegas dari bupati, kami akan demo lagi ke kecamatan,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Ciawi Bambang Setiawan belum bersedia mengomentari aksi yang dilakukan massa tiga desa tersebut. Ia lebih memilih menghindari pertanyaan tersebut. “Nanti saja ya,” singkatnya sambil berlalu.(all/b)