Beranda Bogor Raya Lebih Dekat dengan NR Bekasi

Lebih Dekat dengan NR Bekasi

KOMUNITAS: Anggota NR Bekasi memperlihatkan tunggangannya saat memperingati ulang tahun NR yang ke-2, Sabtu (12/8) lalu.

NMAX Riders (NR) merupakan komunitas pemilik maupun pengguna Yamaha NMAX berinteraksi satu sama lain dengan bebas, kreatif, dan bertanggung jawab. Ini juga yang mendasari terbentuknya NR regional Bekasi.

Laporan:
Andika Try Wiratama

NMAX Riders bukanlah sebuah klub dengan peraturan mengikat yang dituangkan dalam AD/ART organisasi. NR Bekasi berbentuk dengan empat pemahaman utama yang akan selalu diterapkan para anggota sesuai visi NR pada umumnya. Yang paling utama tidak ada istilah senior-junior, NR tak mengenal nomor register anggota.

“Semua sama rasa, sama rata, tanpa menonjolkan status sosial. Jika ada istilah PIC, PIC berfungsi sebagai jembatan antara member ke sesama PIC di forum PIC, untuk koordinasi jika ada sesuatu hal seperti acara dan lain–lain,” kata founder NR Bekasi, Fajar.

Lanjut dia, semua NR tidak mengenal iuran wajib bulanan atau iuran wajib member. Jikapun ada iuran hanya berbentuk kolektif sesaat bersama untuk suatu tujuan tertentu. Semisal HUT NR area, HUT NR Nasional, iuran baksos, atau iuran sekali untuk kebutuhan NR.

“Itu harus sesuai kesepakatan para member dan tidak memberatkan. Dan di NR mana pun tidak ada paksaan harus dan wajib nongkrong atau kongko. Dalam arti kondisi disesuaikan para member dan PIC,” terangnya.

Tentunya, PIC harus lebih bijak mengajak member berkumpul tanpa mengganggu hari kerja, kuliah, dan kegiatan lain. Kata Fajar, forum PIC mempunyai hak memberi masukan, kritik, saran, dan peringatan baik ke PIC atau member.

“Jika keempat poin ini tidak bisa diikuti, dijalani dan disepakati, kami tidak pernah memaksa anggota. Nmax Riders selalu fleksibel dengan tetap menjunjung tinggi rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan,” urainya.

NR Bekasi dibentuk atas persamaan hobi dan visi para anggota. Ke depan, kesamaan ini masih terjaga demi menjaga kekompakan para anggota. Kegiatan NR Bekasi selalu didukung produsen oli kendaraan, Bardahl.

“Serta bisa dijadikan contoh untuk komunitas lain. Di luar NR nasional, kami sering mengadakan kegiatan–kegiatan di Bekasi. Seperti kegiatan sosial, touring, dan lainnya,” tukasnya.(dka/c)