Beranda Bogor Raya Barat Utara Latih Kekompakan dengan Berkemah

Latih Kekompakan dengan Berkemah

HUT PRAMUKA: Ratusan anggota Pramuka dari Kwarran Sukajaya mengikuti
upacara pembukaan

SUKAJAYA–Memperingati Hari Pramuka ke-56 dan HUT Ke-72 Republik Indonesia, Kwartir Ranting (Kwarran) Sukajaya mengadakan upacara pembukaan kegiatan Jambore Ranting (Jamran) di Lapangan Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (13/8).

Kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut diikuti kurang lebih 600 anggota Pramuka Penggalang utusan gugus depan (gudep) dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Sukajaya. Perkemahan Jamran di kaki Gunung Manapa ini, bertujuan sebagai pembekalan pelajar tentang patriotisme kepramukaan.

Ketua Panitia Pelaksana Jamran Kecamatan Sukajaya, Erus Ruswandi mengatakan, lewat kegiatan Jamran diharapkan semangat kebangsaan dan kekompakan para siswa dapat terlatih dan terjaga dengan baik. Sehingga, semua peserta bisa memiliki rasa patriotisme.

”Mudah-mudahan acara Jambore ini bisa berjalan dengan baik dan disiplin. Adapun materi yang diberikan sebagai pembekalan wawasan kebangsaan para peserta,” ujarnya.

Sementara, Ketua Kwarran Kecamatan Sukajaya Suherman sangat mengapresiasi kerja keras para panitia dari unsur pengurus Kwarran, para pembina gudep, juga Dewan Kerja Ranting (DKR) Sukajaya yang telah aktif dan solid mempersiapkan kegiatan Jamran tahun ini.

Jamran ini dilaksanakan untuk memperingati HUT Ke-56 Gerakan Pramuka, juga menjadi ajang silaturahmi semua anggota Pramuka di Kecamatan Sukajaya.

”Melalui Jamran diharapkan ada kesepahaman dan kesamaan materi kepramukaan yang akan disampaikan para pembina dan regu kerja yang dilaksanakan pengurus DKR Sukajaya,” pungkasnya.(*/all)