Beranda Bogor Raya Jalan Nambo Dibeton

Jalan Nambo Dibeton


PEMBANGUNAN: Jalan Raya Nambo-Bantarjati, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, mulai diperbaiki Pemerintah Kabupaten Bogor, setelah sebelumnya sempat diprotes warga.

KLAPANUNGGAL–Setelah sempat diprotes warga, perbai­kan Jalan Raya Nambo-Bantarjati, Desa Nambo, Keca­matan Klapanunggal, akhirnya mulai dikerjakan. Kemarin, para pekerja pembangunan sudah menurunkan batu untuk pengerasan jalan.

Kepala Desa Nambo, Emis NS menerangkan, jalan ini tidak lagi menggunakan aspal, melainkan rigid beton. “Kini perbaikan (jalan) bisa terealisasi. Ini melalui kucuran dana dari APBD milik Kabupaten,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (14/8).

Jalan tersebut sudah rusak dengan banyaknya lubang sehingga sangat membahayakan pengendara. “Jalan ini ramai dilalui warga sehingga harus segera diperbaiki. Sangat bahaya jika didiamkan, terutama di RT 17, karena ada tanjakan dan jurang,” jelasnya.

Peningkatan jalan ini menggunakan anggaran 2017 dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Selain peningkatan jalan, juga dibangun turap sebagai upaya menahan longsoran. Sebab, di sana ada jurang yang dalam.

“Kalau hujan khawatir longsor. Makanya, sekalian kami buatkan turap,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Klapanunggal, Ade Yana mengaku, telah mendapat keluhan masyarakat terkait agenda pembangunan jalur. Makanya, pemerintah segera mengambil tindakan.

“Kami tidak ingin ada korban. Kami akan kawal pembangunan jalan itu,” tandasnya.(azi/c)