Beranda Bogor Raya Guru Mesum Resahkan Ortu

Guru Mesum Resahkan Ortu

MEGAMENDUNG–Guru seharusnya jadi panutan bagi murid dan masyarakat. Namun berbeda dengan yang dilakukan AL (36). Ia kepergok berbuat mesum oleh puluhan orang tua murid yang mengontrog SMK swasta di Desa Sukaresmi, Kecamatan Megamendung, akhir pekan lalu.

Menurut salah satu perwakilan orang tua siswa, AJ (45), warga curiga karena kerap kali melihat AL dengan perempuan di Kampung Cijeruk RT 02/07, Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung. ”Dia kan sudah punya anak istri. Tapi malah main serong dengan wanita lain,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia mengatakan, kasus mesum yang dilakukan AL bukan pertama kali. Beberapa waktu lalu, siswi SMK yang tak lain muridnya sendiri, pun pernah dilecehkan. ”Para orang tua kasihan, mereka kan jadi resah. Kami juga tahu istrinya baik dan guru juga di SMK tersebut,” bebernya.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Megamendung, Dedi Subadri mengaku, belum menerima laporan perilaku guru di SMK swasta tersebut. Ia sendiri berjanji akan mengusut kasus itu. ”Saya belum dengar ini karena sedang sakit. Itu bisa mencoreng citra guru. Nanti kami akan koordinasi dengan PGRI,” singkatnya.

Saat diminta konfirmasi soal tudingan tersebut, AL yang ditemui di sekolah berusaha mengelak dan enggan berkomentar.(don/c)